Selasa, 04 Oktober 2011

Jatuh Dalam Dosa



... JATUH DALAM DOSA ...
                Hmp...dosa lagi,,,dosa lagi,,,kata yang kayaknya udah ga asing lagi di telinga kita, bukan???  Wajar aja sih kalau itu kata udah ga asing lagi buat masing-masing kita, coz setiap tahun, setiap bulan, setiap minggu, setiap hari, setiap jam, setiap menit, atau mungkin every second alias setiap detik dalam hidup kita, kita pasti bergumul sama benda yang namanya dosa itu.
“Bro ‘n Zs,,Asli rasanya susah banget untuk bisa lepas dari itu barang..” .yah..wajar aja kali ya kalo ada yang ngomong kayak gtu, abis suka ataupun ga suka, dosa itu emang enak banget untuk dilakukan sih :P. Siapapun dia, mau peLajaR, maHaSisWa, soPiR, kaRyaWaN, pengangguran, atau bahkan pendeta besar sekalipun, pasti akan terus melakukan dosa.
Huft...rasanya udah jenuh banget jatuh bangun sama dosa!!!! Tiap hari berdosa melulu, tiap hari malu sama Tuhan karena ga bisa lepas dari dosa L, saban hari kita nyalibin Tuhan untuk yang ke-gatau berapa kalinya,,, oh God please forgive us L....pengen deh rasanya bisa lepas dari makanan yang bernama dosa itu, tapi bener apa yang om Paul bilang waktu dia tulis surat cintanya buat jemaat di Roma, kalau kita berpikir untuk melakukan apa yang baik, tapi kenyataannya justru sebaliknya, malahan yang ga baik yang kita perbuat (Rom 7:19). Kenapa bisa gitu ya???apa karena kita semua emang udah berdosa dan udah kehilangan kemuliaan Allah (Rom 3:23), makanya kecenderungan kita selalu pengen untuk bikin dosa???
Saban hari kalau kita nonton tipi, pasti berita tentang kriminalitas tuh yang paling mendominasi. Kenapa bisa gitu???Bang napi bilang, kejahatan terjadi bukan hanya karena niat dari pelakunya, bro! tapi juga karena ada kesempatan!!! Kalau diperhatiin, emang bener juga kata-kata pria yang selalu pake topeng itu ya, seringkali kita ga niat buat nyontek, tapi kayaknya ada aja kesempatan buat nyontek,,,sering kita udah punya komitmen untuk ga bo’ong, tapi sesering itu pula keadaan seakan memaksa kita-kita orang buat bo’ong... kan ada pepatah yang bilang kalau kesempatan itu tidak akan datang dua kali, bung! Yah..alih-alih mau mempergunakan kesempatan emas dengan sebaik-baiknya, akhirnya kita malah  gagal maning..gagal maning.. makanya ga heran kalau om Paul dalam suratnya buat jemaat di Filipi bilang kalau kita ga boleh kasih kesempatan buat iblis (Ef 4:27), wajar banget kalau om Paul ingetin kita semua supaya ga ngasih kesempatan buat si pendusta itu, why? ya jelaslah, ga kita kasih kesempatan aja, doi selalu berusaha buat nyari kesempatan (I Pet 5:8), apalagi kalo kita kasih kesempatan???beh..pasti doi bener2 manfaatin tuh kesempatan dengan sebaik-baiknya....
Jadi, emang bener apa yang dibilang sama om pendeta tiap minggu di belakang mimbar yang tiap minggu kita dengerin, kalau everyday kita kudu, wajib, harus, ga boleh ngga, mesti minta ampun sama Tuhan, hmm...mungkin beberapa dari kita ragu...(sambil mengerutkan dahi) are you sure what you say, boy?kalau kita mesti tobat tiap hari???yuppz...i sure what i say,emang kita mesti tobat tiap hari, coz kan tiap hari pula kita berdosa, jadi tiap hari pula kita mesti minta ampun a.k.a bertobat sama Babe kite di sorga.
Bosen????ngga koq,  Big Boss kita ga akan pernah bosen kalau kita minta ampun terus, coz om Yesaya bilang di kitab yang dia tulis kalau, sekalipun dosa kita merah seperti kirmizi, Tuhan akan bikin itu putih seperti bulu domba (Yes 1:18), asal nyang penting kita ga hidup dalam dosa, kalau kita udah hidup dalem dosa, berarti kita udah nikmatin itu dosa, nah kalau kita udah nikmatin itu barang, untuk bertobat udah susah kecuali by the mercy of God baru dah kita bisa sadar ‘n berbalik ke jalan yang bener, yaitu tidak lain dan tidak bukan ialah jalannya sobat kita yang paling setia Jesus Christ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar